1000 Manfaat Buah Strawberry



Manfaat buah strawberry bagi kesehatan. Fragaria × ananassa atau lebih dikenal sebagai stroberi, adalah salah satu spesies hibrida yang dibudidayakan hampir di seluruh penjuru dunia. Buah ini begitu populer karena warnya yang menarik dan rasanya yang manis asam dan disukai hampir semua usia mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin penting yang diperlukan tubuh seperti vitamin C dan K, mangan, asam pantotenat, yodium, vitamin B1 dan B6, biotin, dan asam folat.

Manfaat buah strawberry bagi kesehatanSerat yang terdapat dalam buah strawberry memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seseorang, terutama dalam mengatasi masalah pencernaan. Buah ini juga sering digunakan dalam makanan penutup atau garnish baik sebagai bahan utama ataupun hanya sekedar sebagai hiasan saja. Karena kandungan gigzinya yang cukup lengkap, buah strawberry dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit berat seperti kanker, Arthritis dan Gout, Perawatan Mata, Penyakit Jantung dan Alzheimer.

Manfaat dan Khasiat Buah Strwaberry

Satu cangkir buah stroberi mengandung kurang lebih 45 kalori dengan sumber vitamin. Seperti halnya pada buah lainnya, orang tidak boleh bergantung hanya pada manfaat buah strawberry saja untuk memenuhi gizi mereka karena setiap buah memiliki kelebihan mineral dan vitamin di dalamnya.

Bentuk olahan buah strawberry juga beraneka macam, diantaranya digunakan sebagai bahan es krim, selai, jeli, sirup, dan aneka jenis makanan lainnya. Buah ini juga cukup mudah ditemukan di supermarkat terdekat. Sebelum membeli pilihlah yang masih dalam keadaan segar. Itulah fakta tentang manfaat buah strawberry untuk kesehatan.