Sejuta Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan



Manfaat buah naga sangat baik bagi kesehatan. Sebenarnya buah ini berasal dari daerah Meksiko dan Amerika Selatan, kemudian menyebar hingga ke kawasan Asia. Ada beberapa varietas dari buah ini yaotu berwarna pink tua, yang lain berwarna kuning atau putih. Rasa buah naga hampir mirip seperti kiwi, pir dan semangka. Jika Anda rajin mengkonsumsi buah ini, akan dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan memperkuat daya ingat.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

manfaat buah naga
Fakta lain dari buah ini adalah kemampuannya untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah secara alami, sehingga baik bila dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita diabetes. Adanya kandungan kalsium pada buah naga dapat membantu memperkuat gigi dan tulang secara alami. Selain itu kandungan serat yang cukup tinggi membantu dalam mengurangi sembelit atau buang air besar tidak teratur serta masalah pencernaan lainnya.

Jika anak Anda susah makan cobalah berikan buah ini, karena buah naga juga dikenal sebagai perangsang nafsu makan alami. Manfaat buah naga juga sama seperti buah-buahan pada umumnya, buah naga juga merupakan sumber antioksidan yang baik yang membantu untuk mencegah penyebaran radikal bebas dalam tubuh.

Khasiat Buah Naga

Buah ini juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin C, B2, B3, B1, karoten, fosfor, zat besi, protein dan karbohidrat. Vitamin C dapat membangun sistem kekebalan tubuh sehingga membuat Anda tidak mudah terserang pernyakit serta membantu menyembuhkan memar dan luka secara alami. Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan.