4 Olah Raga Mengecilkan Perut Yang Paling Ampuh



Olah raga merupakan salah satu cara merampingkan perut paling efektif. Ada berbagai jenis olah raga mengecilkan perut yang sangat efektif dan tentu saja aman jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung banyak zat kimia yang justru bisa berbahaya bagi tubuh. Untuk memperoleh perut yang ramping anda tidak perlu masuk ruang operasi untuk menjalani sedot lemak, karena dengan olah raga yang teratur, anda akan melihat perbedaannya hanya dalam waktu yang cukup singkat. Berikut ini adalah beberapa jenis olah raga mengecilkan perut yang sangat efektif.

Olahraga Mengecilkan Perut dan Paha

1. Berlari
Sadar atau tidak berlari selama 30 menit setiap hari dapat membantu membakar kalori sebanyak 374. Untuk mempeoleh bentuk perut yang langsing, berlarilah di medan yang menanjak. Untuk menghindari kelelahan berlarilah secara bertahap, karena tidak bagus juga jika anda memaksakan diri.

2. Lompat Tali
olahraga
Waktu kecil anda pasti sering bermain lompat tali, tapi tahukah anda jika lompat tali merupakan salah satu olah raga mengecilkan perut yang cukup efektif? Lompat tali selama satu jam dapat membakar 730 kalori dalam tubuh. Untuk permulaan anda cukup melakukan lompat tali sehari 15 menit saja, dan usahakan untuk meningkatkan interval waktu agar hasil terlihat lebih cepat.

3. Hulahop
Jika lingkat hulahop yang anda gunakan semakin besar, tentu saja dibutuhkan tenaga ekstra untuk dapat menutarnya, dan hal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kalori yang terbakar. Meskipun sulit pada awalnya, dengan melakukannya setiap hari anda akan mahir menggunakan salah satu mainan anak-anak ini.

4. Tenis
Mungkin olah raga ini terbilang cukup mahal dikarenakan kita harus membeli peralatan tenis seperti raket, sepatu, dan biaya sewa lapangan. Akan tetapi anda bisa mengakalinya dengan cara mencari tempat alternatif untuk memantulkan bola seperti dinding atau tembok. Tenis dapat membakar 272 kalori hanya dalam 30 menit saja.

Itulah keempat olah raga mengecilkan perut yang murah meriah dan terbukti ampuh untuk merampingkan lingkar perut anda. Masih ada beberapa olah raga lagi yang efektif untuk mensukseskan program diet anda yang akan kita bahas pada artikel berikutnya.