Sejuta Manfaat Strawberry Bagi Kesehatan



Manfaat strawberry - Semua orang pasti tahu dengan buah yang satu ini. Warnanya yang merah mencolok dan nampak segar membuat siapa saja yang melihatnya ingin melahapnya. Rasanya yang khas yaitu manis keasaman membuat orang ketagihan.

Selain dimakan langsung, strawberry juga sering digunakan sebagai hiasan beraneka macam kue. Buah yang memiliki nama latin fragraria chiloensis ini bisa kita jumpai di setiap negara. Tapi dibalik semua itu tahukah anda manfaat strawberry yang sebenarnya?

Manfaat Strawberry

Kaya Antioksidan
Strawberry kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

Sumber Vitamin C
manfaat strawberry
Gambar : strwaberryplanters.net
Satu gelas strawberry mengandung 136% RDA vitamin C. Vitamin c memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah degenerasi makula. Selain itu khasiat lain dari vitamin c adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Pencegah Kanker
Kombinasi dari kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang terdapat pada buah ini dapat mencegah tumbuhnya kanker.

Diet Sehat
Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 43. Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda.

Baik Untuk Tulang
Adanya senyawa mangan yang terdapat pada buah strawberry membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.

Khasiat Strawberry


  1. Menurunkan kadar kolesterol
  2. Mencegah stroke
  3. Mencegah alergi dan radang
  4. Menghaluskan Kulit
  5. Mencegah penuaan dini
  6. Meredakan diare
Untuk mendapatkan manfaat strawberry secara maksimal anda harus memakanya langsung setelah dipetik agar kandungan nutrisinya tidak berkurang.