Manfaat Terong Bagi Kesehatan



Mungkin terong adalah salah satu menu makanan yang sering terhidang di meja makan anda. Tapi tahukah manfaat terong bagi kesehatan kita? Jika anda belum tahu, info kesehatan akan berbagi beberapa manfaat terong bagi kesehatan.

manfaat terong
1. Menurunkan Syaraf Yang Tegang
Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

2. Mencegah Resiko Kanker
Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, membuktikan bahwa terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

3. Mencegah Aterosklerosis
Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

4. Menurunkan Resiko Serangan Jantung
Berkat kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

5. Menurunkan Hipertensi
Terong memiiki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi.