Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan dan Kecantikan



Manfaat mengkudu bagi kesehatan pasti sudah sering kita dengar. Buah yang konon asli berasal dari Indonesia ini sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai jenis pernyakit. Buah yang bernama latin Morinda Citrifolia ini bisa kita temukan hampir di seluruh penjuru nusantara nusantara.

Ciri-ciri buah ini berbentuk lonjong tidak teratur dengan bintik-bintik di permukaan kulitnya. Tinggi pohonnya sekitar 4-8 meter dengan daun yang cukup lebar. Manfaat mengkudu yang luar biasa dapat membuat anda melupakan rasa yang baunya yang kurang sedap. Itulah alasan mengapa banyak orang lebih suka mengolah buah mengkudu menjadi jus dari pada harus memakannya secara langsung.

Khasiat Yang Terkandung Dalam Buah Mengkudu

Buah ini sangat baik untuk dijadikan ramuan alami karena mengandung berbagai senyawa yang baik bagi tubuh. Inilah beberapa zat yang terkandung dalam mengkudu antara lain : asam askarbonat (sumber vitamin C), zat scopoletin (mencegah penyempitan pembuluh sarah), dan juga zat damnachantal (zat anti kanker).

Karena kandungan gizinya yang bagitu melimpah tidak jarang kita melihat berbagai produk kesehatan yang berasal dari ektrak mengkudu. Para produsen obat biasanya menjadikan extrak mengkudu ini dikemas menjadi kapsul atau tablet. Kemudian menjualnya di berbagai media terutama internet.

Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan

Manfaat mengkudu bagi kesehatan :
manfaat mengkudu
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Mencegah kanker
  3. Menstabilkan tekanan darah
  4. Zat anti bakteri
  5. Mencegah tumor
  6. Pereda rasa nyeri
  7. Mengobati sakit perut, batuk, serta demam
Berikut ini adalah manfaat mengkudu untuk kecantikan antara lain : memberantas ketombe, mencegah rambut rontok, dan menghilangkan sisik kulit. Setelah mengetahui beberapa manfaat mengkudu di atas, seharusnya anda tidak lagi meremehkan buah yang juga dikenal dengan nama pace ini.