Penyebab Penyakit Jantung Yang Harus Anda Waspadai



Penyebab penyakit jantung memang bermacam-macam, tapi dari berbagai penyebab tersebut dapat disimpulkan jika pola hidup tidak sehatlah yang menjadi faktor utamanya. Kebiasaan begadang setiap hari sambil merokok dan minum kopi memang terasa nikmat, tapi tahukah anda efek buruk dari kebiasaan tersebut.

Kebiasaan dan pola hidup yang tidak sehat memang susah sekali dihilangkan, tapi jika anda ada niat maka pasti ada jalan. Mulailah meninggalkan rokok dan menjalani pola hidup sehat dengan cara berolahraga dan makan-makanan bergizi tinggi seperti sayuran dan buah-buahan.

Penyebab Penyakit Jantung

Tekanan darah Tinggi
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Iowa, mereka mengatakan jika tekanan darah tinggi berperan dalam meningkatkan cedera pada pembuluh darah kita, dan hal tersebut yang menyebabkan gagal jantung yang dapat menyerang kapan saja.

Peningkatan Kortisol
Tingkat kortisol tinggi biasanya terdaji ketika Anda sedang stres. Hal ini menyebabkan peningkatan kadar tekanan darah di dalam tubuh. Itulah penyebab mengapa orang terkena serangan jantung saat sedang  marah atau kaget.

jantung sehat
img by : google
Merokok
Sebanyak 20% pasien meninggal disebabkan oleh rokok, baik perokok aktif maupun pasif. Perhatikanlah kesehatan keluarga anda, mulai sekarang mencobalah untuk berhenti merokok, karena imbasnya juga terjadi pada keluarga yang tidak secara langsung menghirup asap rokok.

Faktor Penyebab Pernyakit Jantung


Jarang Olah Raga
Orang yang menderita pernyakit jantung kebanyakan adalah mereka yang suka tidur-tiduran, ngemil dan tidak pernah berolah raga. Berbagai tips kesehatan Olah raga sangatlah penting untuk memicu kesehatan jantung agar mampu terus bekerja degan baik. Berolah raga seminggu sekali hukumnya sangat penting bagi anda yang super sibuk, luangkanlah waktu anda sedikit untuk sekedar berjalan-jalan di minggu pegi bersama keluarga.

Obesitas
Kelebihan berat badan dapat memicu tekanan darah tinggi karena pembuluh darah terjepit oleh lemak.Penderita obesitas biasanya sering mengkonsumsi makanan terutama manis secara berlebih. Inilah penyebab pernyakit diabetes yang mampu memicu jantung koroner.

Untuk mencegah penyebab penyakit jantung sebenarnya caranya cukup mudah yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Kenali gejala pernyakit jantung dan segera menerapkan pola hidup dan mengkonsumsi makanan sehat setiap hari.