Cara Turunkan Kolesterol Secara Aman dan Alami



Jika Anda merupakan salah satu dari orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, mulai saat ini anda harus lebih memperhatikan kesehatan anda. Kolesterol memang sulit sekali dihindari karena kebanyakan disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, makanan berlemak dan juga kurang olahraga.

Jika anda ingin menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh maka sebaiknya mulai sekarang anda mengikuti beberapa tips kesehatan berikut ini. Yang pertama adalah konsumsi makanan sehat. Salah satu penyebab utama dari kolesterol tinggi adalah kebiasaan makan yang tidak sehat. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari makan makanan ringan tidak sehat, makanan siap saji, dan makanan dengan kandungan lemak tinggi.

Cara Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh

kolesterol
Image from google
Makanan Sehat
Dan sebaliknya, anda harus sering mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti gandum, biji-bijian atau kacang. Untuk selengkapnya berikut ini adalah beberapa daftar makanan sehat. Makanan yang sehat biasanya langsung berasal dari alam seperti sayur, dan buah-buahan.

Olahraga
Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol yang paling efektif adalah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik sederhana secara rutin. Berolahraga secara teratur setiap hari tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan baik mental maupun fisik.

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Berhenti Merokok
Merokok dapat meningkatkan kadar kolesterol, dan menjadi penyebab utama pernyakit stroke dan gagal jantung. Oleh karena itu, hukumnya wajib Anda harus berhenti merokok untuk menghindari risiko kesehatan Anda. Mungkin berhenti merokok sangat sulit di lakukan, akan tetapi jika ada kemauan pasti anda bisa slah satunya dengan mengikuti terapi.

Stress
Tingkat stress yang tinggi dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol. Oleh karena itu aturlah jadwal kerja anda dengan sebaik mungkin agar anda dapat menyisihkan waktu sejenak untuk bersantai bersama keluarga atau melakukan aktifitas lain yang akan membuat pikiran anda kembali fresh.