Kenali Gejala Penyakit Jantung dan Cara Pencegahannya



Gejala pernyakit jantung bisa kita kenali dengan tanda-tanda seperti sulit bernafas, tiba-tiba lemas dan juga mual serta muntah. Oleh karena itu anda harus bisa menjaga kesehatan jantung anda agar tidak terkena serangan jantung dan stroke. Untuk pencegahan ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat. 


Berolahraga sekurang-kurangnya selama 30 menit setiap hari adalah metode yang bagus untuk membantu mengurangi gejala pernyakit jantung. Olahraga dapat membantu mengoptimalkan kenerja organ dalam tubuh dan juga menjaga berat badan anda. Selain itu aktivitas fisik yang anda lakukan saat olahraga juga dapat mengurangi stres, yang merupakan penyebab utama penyakit jantung. 

Gejala Gangguan Jantung Serta Pencegahannya

gejala pernyakit jantung
Jika anda perokok maka cobalah untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Bahan kimia dalam rokok dapat merusak pembuluh darah di jantung, dan menimbulkan penyempitan pembuluh darah atau biasa disebut dengan aterosklerosis. Berhentilah merokok karena keluarga anda juga akan terkena dampaknya karena mereka menjadi perokok pasif.


"Makanan Sehat dan Rendah Lemak"


Kunsumsi makanan yang rendah lemak. Makanlah makanan yang sering dikonsumsi oleh vegetarian seperti sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Makanan seperti inilah yang membuat jantung tetap sehat dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh yang menyebabkan penyakit jantung koroner.

Gejala Pernyakit Jantung Koroner dan Cara Mengatasinya

Menkonsumsi kacang-kacangan sangatlah bagus untuk mencegah pernyakit jantung. Omega-3 asam lemak yang terkandung di dalamnya merupakan jenis lemak dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Makanan seperti itu dapat membantu mencegah denyut jantung tidak teratur dan menstabilkan tekanan darah Anda. Itulah mengapa banyak dijual sereal dari biji-bijian khusus untuk mencegah gejala pernyakit jantung.