Seribu Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan



Hampir semua jenis kacang-kacangan mengandung protein dan serat dan rendah lemak. Begitu juga manfaat kacang hijau bagi kesehatan yang memiliki banyak sekali Jenis yang paling umum dari kacang hijau disebut "kacang panjang" karena isinya berserat nya. Snap kacang dan kacang Perancis juga nama lain. Kacang Prancis lebih langsing dan memanjang. Nama ilmiah mereka adalah Phaseolus vulgaris.

Kacang hijau mengandung kalori yang cukup rendah (31kkal per 100g ). Dan juga tidak mengandung lemak jenuh, tetapi justru mengandung banyak vitamin, mineral, dan zat gizi yang berguna bagi tubuh. Serat terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk pencernaan dan mencegah kolesterol jahat.

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

kacang hijau
Perlu anda ketahui ternyata kacang hijau juga mengandung fosfor dan kalium yang cukup banyak sehingga baik untuk tulang terlebih bagi anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan. Jadi bagi para ibu berilah buah hati anda kacang hijau secara teratur untuk menunjang pertumbuhannya.

Selain rasanya yang lezat serta banyak mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral , kacang hijau juga bisa mengobati berbagai jenis pernyakit seperti tekanan darah tinggi, tbc, menstabilkan asam lambung, menurunkan demam serta bermanfaat untuk bidang kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan bintik hitam.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Manfaat kacang hijau yang lainnya adalah sangat baik bagi ibu hamil, keperti yang kita ketahui ibu hamil sangat membutuhkan asam folat yang terkandung pada tipa butir kacang hijau.Kandungan asam folat berguna untuk menghindari terjadinya bayi lahir cacat dan dapat meningkatkan kecerdasan bayi. Selengkapnya silahkan baca manfaat kacang hijau untuk ibu hamil.

Perlu anda ketahui jika khasiat dan manfaat makanan yang bernama latin vigna radiata ini tidak hilang meski dimasak/direbus sampai pecah. Itulah daretan manfaat kacang hijau bagi kesehatan, semoga artikel ini dapat meningkatkan minat anda untuk mengkonsumsi makanan ini.