Manfaat Daun Sirsak Ampuh Mengobati Kanker



Mungkin selama ini Anda kurang tahu tentang manfaat daun sirsak sebagai salah satu ramuan herbal alami. Kebanyakan orang hanya mengkonsumsi daging buahnya saja untuk dijadikan aneka panganan dan minuman. Sebenarnya daun sirsak bisa dikatakan lebih bermanfaat dari pada daging buahnya karena pada daun sirsak terdapat berbagai zat dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun apakah anda tahu tentang manfaat daun sirsak yang sebenarnya?

Manfaat Daun Sirsak

daun sirsakPertama kali diketahui oleh suku tribez di Amazona pada tahun 90 an. Mereka dengan mudahnya menemukan pohon sirsak di hutan dan kemudian mengolahnya menjadi obat-obatan herbal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di slah satu universitas terkemuka di Indonesia yaitu UGM. Hanya dengan dosis kecil saja manfaat daun sirsak sudah terbukti ampuh memberantas sel kanker di dalam tubuh.

Khasiat Daun Sirsak

Fakta lain menyebutkan jika daun sirsak mampu membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat ketimbang kemoterapi. Pernyataan itu dibeberkan oleh Reiser MJ, Mc Laughlin, dan Fang XP di AgrEvo Research Center, Amerika. Ternyata manfaat daun sirsak sangatlah besar, meskipun harganya murah bahkan gratis, khasiat daun sirsak sangat besar dalam membantu pengobatan kanker secara natural.