Sehat Alami dengan Khasiat Bawang Putih



Dalam kegiatan sehari-hari biasanya bawang putih hanya digunakan untuk bumbu dapur atau penyedap makanan. Namun tahukah anda? Ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat bawang putih adalah menurunkan kolesterol tinggi. Penelitian mencatat bahwa bawang putih bisa menurunkan hingga 14 persen kolesterol jika dikonsumsi secara rutin selama 4 minggu berturut-turut.

Selain untuk menurunkan kolesterol, bawang putih juga dapat mencegah terjadinya flu. Kandungan antimikoroba yang terdapat pada bawang putih dapat mengusir virus-virus jahat seperti bakteri, parasit, dan jamur. Khasiat bawang putih yang lain diantaranya dapat mengobati sakit asma,radang, bronchitis, sakit gigi, serangan serangga, dan infeksi pada telinga.  Namun khasiat bawang putih tersebut tentu tidak bisa didapat dengan waktu yang singkat. Karena bawang putih bersifat alami dan tidak terkontaminasi oleh zat-zat kimia, maka untuk mendapat hasil maksimal anda harus mengkonsumsi bawang putih secara teratur dan rutin.

Cara Mendapatkan Khasiat Bawang Putih Secara Maksimal

bawang putih
Meskipun saat ini bawang putih telah diolah untuk melengkapi makanan yang lezat, namun untuk tujuan pengobatan alangkah baiknya anda mengkonsumsi bawang putih secara mentah. Memakan bawang putih yang masih mentah mungkin akan sedikit sulit dilakukan oleh anda yang masih belum terbiasa. Namun mengingat banyaknya khasiat yang ditimbulkan oleh bawang putih ,maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi bawang putih secara mentah. Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mencari tahu khasiat bawang putih. Salah satu penelitian di San Francisco mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah besar memiliki risiko  jauh lebih kecil terkena kanker pancreas dibanding mereka yang tidak mengkonsumi bawang putih.

Selain itu bawang putih juga cendereung lebih mudah untuk didapat. Anda tidak perlu khawatir kantong anda jebol untuk mengkonsumsi bawang putih. Di balik khasiat bawang putih yang luar biasa tersebut, anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar dan bisa mendapat manfaat kesehatan dengan mudah, tanpa harus takut efek buruk karena bawang putih bersifat alami dan natural. Masih banyak manfaat bawang putih yang lainnya, untuk lebih lengkapnya silahkan baca Manfaat Bawang Putih.