Jambu Biji Buah Sehat Kaya Akan Antioksidan



Jambu biji merupakan salah satu buah tropis yang cukup populer di Indonesia. Biasanya orang lebih suka mengolah buah bernama latin guava ini menjadi secangkir jus dari pada memakannya secara langsung. Tapi terkadang bijinya yang berjumlah cukup banyak membuat kita enggan mengkonsumsi jambu biji.

ambu biji mutiara
Dari daun sampai buah jambu biji semuanya bermanfaat. Jika pada buahnya mengandung banyak vitamin c maka daunnya bisa dimanfaatkan untuk mencegah sembelit. Dan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan ahli kesehatan di India menunjukkan jika buah ini kaya akan antioksidan.

Antioksidan dalam jamu biji sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh dimana senyawa ini mampu meregenerasi sel-sel tubuh yang sudah rusak. Dan diantara buah lainnya seperti apel,pisang, jeruk, dan anggur, jambu bijilah yang memiliki kandungan antioksidan paing tinggi.

Meskipun dipandang sebelah mata, ternyata buah ini memiliki banyak sekali manfaat antara lain untuk mencegah penuaan dini dan juga kanker. Untuk manfaat jambu biji selengkapnya silahkan baca artikel manfaat jambu biji dalam kehidupan sehari-hari.

Jika anda tidak suka jambu biji karena bijinya yang banyak maka sekarang anda bisa beralih ke jambu biji kristal. Tanaman ini merupakan hasil mutasi yang ditemukan sejak tahun 1991 oleh Misi Teknik Taiwan bekerja sama dengan IPB. Kandungan biji dari buah ini hanya 3% dari ukuran buahnya.

Bagaimana, sekarang anda tertarik dengan buah kaya oksidan ini? Segeralah pergi ke pasar atau swalayan terdekat untuk membeli dan merasakan betapa dahsyatnya manfaat dari buah yang satu ini. Selamat makan.