Gejala Kanker Otak dan Cara Pencegahannya



Gejala kanker otak bervariasi antara orang satu dengan yang lain. Namun ada sebagian besar cari-ciri ini juga dapat ditemukan pada orang yang tidak terkena pernyakit kanker otak. Jadi cara yang paling tepat untuk mengetahui gejala kanker otak adalah dengan berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

Mungkin beberapa ciri berikut terdengar biasa dan bisa saja sudah sering anda alami. Namun jika anda memiliki beberapa tanda yang sama dengan list berikut ini, maka anda harus sesegera mungkin menghubungi dokter terdekat sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gejala Kanker Otak Pada Manusia

gejala kanker otak
Sumber Gambar : Google
Hal umun pertama yang dirsakan oleh penderita kanker otak adalah sakit kepala. Menurut mereka sakit kepala yang dimaksud berbeda antara penderita satu dengan yang lain. Jika anda merasakan sakit kepala yang semakin parah, maka untuk berjaga-jaga ada baiknya anda berbicara dengan dokter.

Kejang-Kejang : Sejumlah 33% pasien mengalami kejang sebelum diagnosa mengidap kanker. Namun ada faktor lain yang menyebabkan kejang antara lain demam tinggi, trauma, dan stroke.

Mual dan Muntah : Meskipun ini merupakan salah satu gejala kanker otak, namun tidak semua orang yang mengalami hal yang sama juga terkena pernyakit ini. Banyak faktor yang menyebabkan mual dan muntah seperti alergi atau bisa juga karena masuk angin.

Tubuh Terasa Lemah : sebanyak 25 persen pasien melaporkan lengan dan kaki mereka terasa lemas dan merasakan sensai aneh bagian di kepala. Jika hal ini yang anda rasakan maka secepatnya anda harus pergi ke klinik atau rumah sakit terdekat untuk memastikan anda tidak terkena pernyakit kanker otak.

Mencegah Kanker Otak Sejak Dini

Para ahli kesehatan mengungkapkan jika ada metode pencegahan kanker otak yaitu dengan menjalani pola hidup sehat. Hal pertama yang anda lakukan adalah menghindari stres dengan cara refreshing paling tidak seminggu sekali agar otak kembali segar.

Jauhi makanan berlemak dan mulai mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Jangan lupa untuk rajin berolahraga agar tubuh tetap prima dan siap kembali kerja. Kenali gejala kanker otak untuk segera mendapatkan pertolongan dini.