4 Penyebab Sariawan dan Cara Pencegahannya



Ada beberapa penyebab sariawan yang perlu anda ketahui untuk. Pernyakit ini dapat menyerang siapa saja tidak perdui usia maupun jelis kelamin. Meskipun tergolong dalam pernyakit yang tidak berbahaya, sariawan cukup menyakitkan dan mengganggu saat kita sedang makan dan gosok gigi.

Untuk terhindar dari pernyakit ini anda harus mengetahui faktor penyebabnya agar anda dapat menghindarinya. Meskipun penyebab sariawan belum diketahui secara pasti, berikut ini adalah 4 penyebab yang dapat memicu timbulnya sariawan di mulut maupun lidah.

Penyebab Sariawan di Mulut

Luka di Mulut.
Inilah penyebab umum timbulnya sariawan. Luka di mulut dapat diakibatkan karena makanan, tergigit, maupun saat menggosok gigi. Luka tersebut dapat menimbulkan infeksi dan timbul sariawan. Biasakan untuk selalu mengunyah makanan dengan pelan-lean dan gosok gigi secara hati-hati.

Panas Dalam
Jika kita sedang terkena panas dalam, otomatis tubuh kita akan bersuhu cukup tinggi. Suhu tibuh yang tinggi dapat menyebabkan bagian dalam mulut melepuh sehingga muncul sariawan.

buah untuk mengobati sariawan
Img Src : Google
Vitamin
Apakah kebutuhan vitamin anda sudah terpenuhi? Jika tidak, maka hal ini bisa menjadi salah satu penyebab lain dari sariawan. Subuah penilitian juga berhasil membuktikan jika seseorang kekurangan vitamin b12 dapat menyebabkan timbul sariawan. Jadi pastikan kebutuhan vitamin harian anda terpenuhi, salah satunya dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis.

Terkena Virus atau Bakteri
Virus dan bakteri jahat bisa saja menyerang mulut yang kebersihannya kurang terjagi. Jadi pastikan untuk selalu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur untuk menghindari berkembangnya bakteri di mulut yang menyebabkan sariawan.

Itulah dareten penyebab sariawan yang perlu anda waspadai. Ketahui penyebabnya untuk menghindari pernyakit seperti yang dikatakan oleh para ahli kesehatan "Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati".