Baikal di Rusia : Danau Terdalam di Dunia



Tahukah anda dimanakah letak danau terdalam di dunia? Apakah di Indonesia? Danau terdalam di dunia terletak di daerah Rusia. Danau ini bernama baikal yang ditemukan oleh bangsa Mongol pada abad ke-13. Kemudian mereka tinggal disana dan membentuk suku Buryat yang masih tinggal di pesisir danau hingga saat ini.

Danau baikal ini merupakan danau terdalam dan paling jernih di dunia dimana seperlima jumlah air tawar yang belum tercemar ada di sini. Oleh karena itulah danau ini diberi julukan "The Pearl of Siberia"

Jika anda pertama kali kesana, pasti berfikir Danau Baikal adalah lautan luas yang begitu jernih. Karena danau yang berbentuk mirip pisang ini memiliki panjang 636 km. Dengan kedalaman mencapai 1.637 meter membuat Baikal menjadi salah satu danau terdalam di dunia.

Foto Danau Terdalam di Dunia


danau baikal
danau terbesar di dunia


danau terluas di dunia

Birunya air danau Baikal sangat kontras dengan pepopohan hijau yang mengelilinginya. Karena saking jernihnya kita bisa berkaca bahkan meminum air danua tersebut langsung tanpa penyaringan.

Untuk menikmati keindahan Baikal lebih dekat kita bisa menggunakan kereta Trans-Siberian Railway yang akan membawa kita ke Ulan Ude. Tempat ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikan panorama alam di danau terbesar di dunia.