Tips Agar Tidak Capek & Cepat Bosan Saat Penerbangan



Pesawat marupakan salah satu alat transportasi yang paling cepat dan efisien. Namun terkadang saat menempuh perjalanan yang cukup jauh terkadang akan membuat kita cepat lelah. Duduk berjam-jam di dalam pesawat akan membuat kita lekas jenuh karena tidak ada aktifitas yang kita lakukan.

Selain itu duduk di pesawat dalam waktu yang cukup lama akan manguras tenaga anda meskipun tidak ada aktifitias berarti yang anda lakukan. Berikut ini ada beberapa kiat agar anda tidak lekas jenuh saat harus berada di dalam pesawat dalam waktu yang sangat lama.

1. Lakukan Gerakan Pada Interval Tertentu
Olah raga tidak harus di tempat terbuka dan harus mengeluarkan keringat. Di dalam pesawat pun anda bisa berolah raga antara lain dengan melakukan gerakan peregangan otot agar badan tidak terasa pegal-pegal karena duduk terlalu lama.

2. Bawa Cemilan Secukupnya
penerbangan
Jika perjalanan anda cukup jauh, bawalah camilan untuk mengisi kekosongan anda saat sedang berada di pesawat. Utamakan membawa camilan yang sehat untuk menghilangkan rasa bosan anda.

3. Jangan Menyilangkan Kaki
Menyilangkan kaki dapat mengakibatkan otot anda bekerja ekstra. Karena otot terus tertarik maka dalam interval tertentu anda akan merasa pegal-pegal di sekitar kaki.

4. Bawalah Teh Herbal
Biasanya saat dalam penerbangan, pramugari akan menawarkan makanan dan minumman. Saat itu mintalah air panas dan setuh teh herbal yang anda bawa tadi. Berdasarkan sebuah studi di Philadelphia membuktikan, jika teh herbal akan membantu anda tetap tenang dan menghilangkan rasa cemas.

Beberapa tips di atas semoga bisa membantu anda dalam menghilangkan kejenuhan saat berada di dalam pesawat. Selain itu anda juga bisa berinteraksi dengan orang di sebelah anda agar waktu penerbangan tidak terasa. Atau anda bisa juga tidur, karena tidur dapat menghemat tenaga anda sebelum mendarat nanti. Semoga perjalanan anda menyenangkan.