4 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Kita



Manfaat buah pir bagi kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Rasanya lembut dan manis membuat pear ini disukai banyak orang dari segala usia. Selain rasanya enak, buah ini juga memiliki kandungan nutrisi, serat serta antioksidan, yang membuat pear ini sebagai pilihan makanan untuk ngemil lezat tapi sehat.

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

manfaat-buah-pir
Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Pir adalah salah satu jenis tanaman yang mengandung cukup banyak vitamin C dan K, serta berbagai nutrisi lain yang semuanya berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan mengkonsumsi sebuah pir saja sudah memenuhi 11 persen kebutuhan vitamin C harian kita.

Kesehatan Jantung
Selain kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, manfaat buah pir merupakan sumber serat yang sangat baik, khususnya untuk kesehatan jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa serat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan penelitian lain juga menyebutkan makan pear dapat mengurangi resiko stroke hingga 50 persen.

Mencegah Kanker
Manfaat buah pir juga dapat melindungi tubuh kita dari berbagai jenis kanker. Selain mampu mengikat kolesterol, serat dalam buah pear juga dapat mengikat dan membantu menghilangkan bahan kimia jahat yang merupakan salah satu penyebab kanker di usus besar, sehingga dapat membantu mengurangi resiko kanker usus besar.

Baik Bagi Penderita Diabetes
Selain tinggi akan serat, pir juga memiliki indeks glikemik yang cukup rendah, sehingga merupakan camilan aman untuk orang-orang yang menderita diabetes.Buah ini mampu mencegah lonjakan gula darah dan membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah.

Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh

Biasanya musim panen pear terjadi pada Agustus hingga Oktober. Tapi saat ini kita bisa menemukan pear ini dijual di pasar atau supermarket sepanjang tahun. Semoga manfaat buah pir dapat anda peroleh secara maksimal.