Khasiat dan Manfaat Cabai Bagi Kesehatan



Manfaat Cabai - Khasiat Cabai Untuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat cabai bagi kesehatan - Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu bahan utama untuk membuat sambel yang satu ini. Cabai juga memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, selai itu tanaman ini bisa tumbuh hampirdi semua tempat di seluruh penjuru Indonesia. Banyak sekali petani cabai yang membudidayakan beraneka jenis seperti cabai rawit, cabe merah dan masih ada beberapa jenis lagi.

Di balik rasanya yang pedas cabai teryata mengandung banyak nutrisi mulai dari vitamin hingga antioksidan. Sebuah fakta yang cukup mengejutkan adalah, ternyata kandungan vitamin C pada cabai lebih tinggi dari pada sebuah jeruk.

Khasiat Cabai Mengobati Berbagai Jenis Pernyakit

manfaat cabaiSelain vitamin C, cabai juga banyak mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata kita. Hampir semua jenis cabai mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Namun dari semua jenis cabai, cabai hijaulah yang memiliki jumlah antioksidan paling tinggi.

Tanaman yang memiliki nama latin capsicum annum l ini juga merupakan salah satu komoditi terbesar yang paling banyak dibudidayaka di Indonesia, dan siapa sangka tanaman yang satu ini mengandung zat anti kanker. Tentunya ini merupakan berita baik bagi anda para pecinta makanan pedas.

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan selengkapnya yang berhasil kami temukan dari berbagai sumber terpercaya :
  1. Menyembuhkan luka
  2. Menurunkan demam
  3. Meredakan flu/pilek
  4. Mencegah stroke
  5. Meringankan penderita sakit kepala
  6. Sumber antioksidan alami
  7. Menurukan kolesterol
  8. Sumber vitamin C
  9. Mengahangatkan badan
  10. Membantu pembakaran lemak
Itulah dia kesepuluh manfaat cabai yang perlu kita ketahui. Menengok banyaknya manfaat dari tanaman ini, alangkah baiknnya anda mulai rutin mengkonsumsi cabai mulai saat ini juga.