5 Cara Menjaga Kesehatan Mata



Cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar harus kita perhatikan. Bisasnya dalam kehidupan sehari-hari biasanya kita hanya memperhatikan penampilan luar saja seperti kulit dan gaya rambut akan tetapi justru jarang memperhatikan kesehatan mata kita. Sadar atau tidak biasanya kita menghabiskan berjam-jam di depan komputer tanpa memperhatikan mata kita telah bekerja sangat keras tanpa istirahat. Beberapa tips berikut ini tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mata kita.

Kita sebisa mungkin harus berusaha untuk memperlambat proses penuaan dini pada mata yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan maupun minuman yang antioksidan alami. Kandungan vitamin A, C, dan E pada makanan tersebut sangat penting untuk menjaga serta memelihara kesehatan dari penglihatan kita.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan Mata
Tidak jarang kita sering bersikap kasar pada mata kita seperti mengucek atau bahkan bekerja hingga larut malam dan tidak memberikan kesempatan istirahat pada mata. Jika anda merasa mata anda cukup lelah, maka Anda bisa menempatkan beberapa irisan sayuran maupun buah-buahan di mata kita. Irisan tersebut nantinya akan berguna tidak hanya dapat mengurangi kelelahan mata, tapi juga menghilangkan kantung mata.

Hindari memakai lensa kontak, meskipun beberapa manufaktur mengklaim bahwa produk mereka bisa digunakan setiap hari. Tapi memakai lensa kontak terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Oleh karena itu lebih baik Anda menggunakan kacamata untuk menghindari kontak dengan mataa secara langsung.

Cara Menjaga Kesehatan Panca Indra

Jika menggunakan obat tetes mata anda harus berhati-hati karena ada zat tertentu yang tidak baik untuk mata jika digunakan secara berlebihan. Dalam menggunakan obat tetes mata Anda harus benar-benar mengikuti panduan yang ada, dan jangan menggunakan seenaknya sendiri.

Selain itu terlalu banyak terkena sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan besar untuk mata kita, yaitu degenerasi mata. Oleh karena itu dianjurkan untuk menggunakan kaca mata hitam untuk mecegah sinar matahari secara langsung. Itulah kelima cara menjaga kesehatan mata agar mata kita selalu sehat dan bisa menikmati keindahan alam ciptaan Yang Maha Kuasa.